11 Rahasia Terbaik untuk desain situs web e-commerce yang luar biasa



Hari-hari ini, kami melakukan segala hal secara online — dan itu termasuk berbelanja. Itulah mengapa tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk berada di e-niaga.

Tips dan ide desain situs web ecommerce

Di tahun 2018, jika Anda menjual apa pun — baik itu sepatu olahraga, saus salad, atau sesuatu di antaranya — Anda perlu naik kereta api situs web e-niaga. Situs e-niaga menawarkan Anda kesempatan untuk membangun merek Anda, terhubung dengan lebih banyak pelanggan, dan menjual lebih banyak produk — tetapi hanya jika Anda memiliki desain situs web yang tepat.

Desain web sangat penting ketika membangun situs web e-commerce. Tidak hanya situs Anda harus terlihat bagus dan merasa pada-merek, tetapi juga perlu mendorong pengunjung situs web Anda untuk mengambil tindakan dan, Anda tahu ... membeli produk Anda. Tapi bagaimana tepatnya Anda melakukannya? Bagaimana Anda merancang jenis situs e-niaga yang akan memiliki produk yang terbang dari rak virtual Anda?

Berikut adalah tips desain situs web e-commerce kami untuk membantu Anda membawa desain Anda ke level berikutnya (dan menjual sejumlah produk yang gila dalam prosesnya):

1. KISS (Keep it simple, konyol!)

Salah satu aturan utama yang harus Anda ingat selama proses desain e-commerce? KISS — membuatnya sederhana, konyol!

Ketika datang untuk merancang situs web e-commerce, sederhana selalu lebih baik. Semakin banyak elemen yang Anda miliki di halaman (Warna! Iklan Banner! SEMUA POP-UPS!), Semakin banyak yang dibutuhkan dari seluruh titik situs web — menutup penjualan.

Anda tidak perlu banyak lonceng dan peluit di situs web e-niaga Anda — semua yang mereka lakukan adalah bertindak sebagai pengalih perhatian. Buat desain Anda tetap jelas, bersih, dan sederhana — dan tetap fokus pada penjualan.

2. Jadikan branding sebagai prioritas

Ketika datang untuk berbelanja online, orang ingin membeli dari merek mapan — bukan situs e-niaga yang tampak seperti depan untuk mencoba mencuri informasi kartu kredit Anda.

Jika Anda ingin membangun kepercayaan yang Anda butuhkan untuk mendorong penjualan yang serius dengan bisnis e-niaga Anda, Anda perlu menaruh beberapa pemikiran serius ke dalam branding Anda. Pencitraan merek Anda seperti DNA dari bisnis e-niaga Anda; siapa Anda sebagai perusahaan, apa yang Anda tentang, dan bagaimana Anda berbeda dari pesaing Anda — dan itu memainkan peran besar dalam membangun koneksi dengan audiens Anda dan mendorong penjualan.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari desain e-commerce Anda, luangkan waktu untuk menentukan merek Anda — dan kemudian masukkan branding itu ke dalam desain Anda. Jika Anda tidak yakin siapa Anda sebagai merek, tidak apa-apa! Anda hanya ingin melakukan pencarian bisnis kecil sebelum Anda mulai mendesain. Ajukan pertanyaan pada diri sendiri seperti:

Jika merek saya adalah seseorang, siapakah itu?
Jika saya harus menggambarkan merek saya dalam tiga kata, apa yang akan mereka lakukan?
Apa yang membuat merek saya berbeda dari toko ecommerce lain di luar sana?
Apa yang kami lakukan lebih baik daripada orang lain di pasar?
Setelah Anda tahu siapa Anda, Anda dapat membuatnya menjadi branding situs e-niaga Anda. Dan branding itu? Ini akan membantu membangun kepercayaan dengan pemirsa Anda — dan mendorong penjualan yang serius dalam prosesnya.

3. Berpikir seperti pengunjung situs web

Desain halaman web oleh boryszbn
Jika Anda ingin desain situs web e-commerce Anda untuk terhubung dengan audiens Anda, Anda perlu berpikir seperti audiens Anda. Pada akhirnya, hanya ada beberapa hal yang diinginkan calon pelanggan Anda dalam pengalaman e-niaga — situs yang mudah dinavigasi, dirancang dengan baik, dan membuat proses belanja menjadi mudah, lugas, dan tanpa kerumitan.

Dan jika Anda ingin toko ecommerce Anda berhasil, Anda sebaiknya memberi mereka hal-hal itu.

Selama proses desain, tempatkan diri Anda di sepatu pengunjung. Tata letak seperti apa yang paling mudah bagi mereka untuk dinavigasi? Bagaimana Anda bisa mengatur produk Anda dengan cara yang masuk akal untuk pengguna akhir? Bagaimana Anda dapat menyederhanakan proses checkout?

Ketika Anda berpikir seperti pelanggan Anda, Anda dapat mengantisipasi apa yang mereka inginkan dari toko ecommerce Anda — dan kemudian mendesain situs Anda untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

4. Gunakan warna untuk keuntungan Anda

Memilih warna untuk situs e-commerce Anda lebih dari sekadar mengatakan "Yah, merah adalah warna favorit saya, jadi ... mari buat semuanya merah!" Warna adalah alat yang sangat kuat — dan jika Anda memahami psikologi di balik warna, Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda (dan mendorong penjualan yang serius dalam prosesnya).

Warna yang berbeda dapat menginspirasi berbagai perasaan, emosi, dan tindakan dari orang-orang — jadi, jika Anda ingin situs e-niaga Anda berkonversi, Anda perlu menggunakan inspirasi warna tersebut untuk keuntungan Anda.

Jadi, misalnya, jika Anda ingin orang melakukan pembelian, buat tombol pembelian menonjol dengan warna cerah seperti merah. Menurut psikologi warna, warna merah mengilhami perasaan kegembiraan dan gairah, yang menjadi faktor pendorong di balik pengeluaran — dan penelitian menunjukkan bahwa membuat tombol merah dapat meningkatkan konversi dengan kekalahan 34%.

Atau, jika Anda ingin meningkatkan kredibilitas Anda, sertakan biru ke dalam desain web Anda. Blue bukan hanya warna yang dicintai secara universal, tetapi juga telah terbukti meningkatkan perasaan percaya, membuatnya menjadi hal yang penting dalam dunia bisnis (ada alasan warna biru muncul di lebih dari separuh dari semua logo).

Intinya adalah, warna adalah salah satu alat paling kuat di kotak peralatan desain Anda — dan jika Anda tahu cara menggunakannya, itu dapat memiliki dampak besar pada desain e-niaga Anda.

5. Gunakan banyak gambar berkualitas tinggi

Dalam dunia desain web, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa gambar meningkatkan konversi (misalnya, satu studi kasus baru-baru ini menunjukkan bahwa menggabungkan gambar yang lebih relevan ke dalam desain situs web meningkatkan konversi lebih dari 40%). Dan itu bahkan lebih benar ketika menyangkut ecommerce.

Tidak ada yang akan membeli produk yang tidak terlihat. Jika Anda ingin orang-orang membeli produk Anda, Anda perlu menunjukkan kepada mereka apa yang mereka beli melalui gambar produk berkualitas tinggi.

Mendapatkan citra profesional dari semua produk Anda (dan memiliki gambar produk Anda dari berbagai sudut pandang) berjalan sangat jauh dalam membangun kepercayaan dan kepercayaan pada pelanggan Anda. Jika mereka merasa yakin bahwa mereka tahu apa yang mereka beli, mereka lebih mungkin melakukan pembelian. Tetapi jika tidak ada gambar dari produk yang ingin mereka beli (atau hanya satu gambar berkualitas rendah), mereka akan merasa lebih ragu-ragu untuk melakukan pembelian — dan konversi Anda akan meningkat sebagai hasilnya.

Bantulah diri Anda dan miliki banyak gambar berkualitas tinggi dari apa pun yang Anda jual di situs e-niaga Anda. Konversi Anda akan berterima kasih.

6. Buat konten Anda bisa dipindai

Anda dapat menghabiskan hari dengan menyusun uraian panjang untuk produk di situs e-niaga Anda, tetapi kami punya kabar untuk Anda — tidak ada yang akan membacanya.

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pengunjung situs web hanya membaca sekitar 20% dari teks pada halaman web tertentu. Daripada membaca konten kata per kata, mereka hanya memindai teks mencari informasi kunci — jadi, jika Anda ingin menyampaikan maksud Anda (dan mendorong penjualan dalam prosesnya), Anda perlu membuat konten Anda dapat dipindai.

Putuskan konten Anda — apakah itu deskripsi produk, pos blog, atau laman “tentang kami” — menjadi format yang mudah dipindai. Jaga kalimat dan paragraf pendek, gunakan huruf tebal untuk menarik perhatian ke informasi penting, dan gunakan daftar berpoin untuk memecah blok teks besar.

Semakin mudah untuk memindai konten Anda, semakin besar kemungkinan audiens Anda akan menyerap pesan kunci Anda — dan semakin besar kemungkinan Anda akan dapat melakukan penjualan.

7. Jadikan itu terlihat profesional

Dasar dari situs e-commerce adalah bahwa Anda meminta pengunjung situs web Anda untuk membeli sesuatu dari Anda. Dan, sebagai hasilnya, Anda meminta mereka untuk menyerahkan informasi sensitif, seperti informasi kartu kredit mereka. Yang mana mereka tidak akan merasa nyaman melakukannya jika situs web Anda tidak terlihat profesh.

Berinvestasi dalam situs web profesional adalah suatu keharusan jika Anda ingin membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda — dan mengembangkan kepercayaan itu adalah suatu keharusan jika Anda ingin toko ecommerce Anda sukses.

Apa yang kami maksud dengan profesional? Situs web Anda tidak boleh memiliki kesalahan ketik atau salah eja. Font, palet warna, dan desain footer Anda harus konsisten dari halaman ke halaman. Semua tautan dan tombol produk Anda seharusnya berfungsi. Foto Anda seharusnya tidak terlihat seperti Anda mengambilnya di iPhone lama 5 dan desain situs Anda secara keseluruhan seharusnya tidak terlihat seperti Anda menggeseknya dari Geocities sekitar tahun 1997.

Intinya adalah, jika Anda ingin pelanggan Anda menganggap Anda serius, Anda perlu menunjukkan kepada mereka bahwa Anda menganggap diri Anda serius — dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan desain web profesional.

8. Gunakan bukti sosial

Cara lain untuk membangun kepercayaan yang sangat penting itu? Bukti sosial.

Saat merancang situs e-niaga Anda, carilah cara untuk menunjukkan kepada pelanggan potensial Anda umpan balik positif yang Anda peroleh dari pelanggan yang ada. Tambahkan bagian peringkat tempat orang-orang dapat menilai produk Anda (lalu dapatkan sebanyak 5 ulasan bintang yang Anda bisa). Tambahkan bagian testimonial di mana Anda menampilkan foto pelanggan dengan satu atau dua kutipan tentang apa pengalaman hebat yang mereka kerjakan bersama Anda. Minta pelanggan untuk meninjau produk Anda — dan apa yang mereka sukai dari mereka — dan kemudian tambahkan ke blog Anda.

Semakin banyak pengunjung situs web Anda melihat bahwa orang lain telah memiliki pengalaman positif berbelanja di situs Anda (apakah itu melalui ulasan atau testimonial), semakin dapat dipercaya Anda akan muncul — dan semakin banyak konversi Anda akan naik sebagai hasilnya.

9. Buat kategori produk mudah dinavigasi

Tidak ada — dan tidak ada artinya — akan membunuh penjualan lebih cepat daripada halaman produk yang kikuk. Jika pengunjung situs web Anda harus mengeklik sekitar sepuluh menu berbeda sebelum menemukan produk yang mereka cari, mereka akan bergegas keluar dari sana dengan cepat — dan mengeklik jalan mereka langsung ke situs pesaing.

Buat kategori produk dan halaman produk Anda mudah dinavigasi. Permudah pelanggan Anda untuk mencari produk dan memfilter produk berdasarkan hal-hal seperti warna, ukuran, atau jenis produk. Semakin mudah Anda membuat kategori dan laman untuk dinavigasi, semakin mudah bagi pelanggan Anda untuk menemukan apa yang mereka cari — dan semakin mudah bagi mereka untuk melakukan pembelian.

10. Lakukan checkout dengan mudah

Ingat bagaimana kami mengatakan tidak ada yang membunuh penjualan lebih cepat daripada halaman produk yang kikuk? Nah, kaskus yang kadaluwarsa pasti sudah dekat.

Jika proses pembayaran Anda sangat mengganggu Anda, Anda akan kehilangan pelanggan. Jika Anda ingin orang membeli dari Anda, Anda perlu melakukan proses pembelian sesederhana, lugas, dan bebas rasa sakit sebisa mungkin.

Buat desain halaman pembayaran Anda bersih, sederhana, dan mudah dinavigasi. Berikan pelanggan Anda pilihan untuk mendaftar ke situs Anda atau untuk check out sebagai tamu. Buat segalanya tentang prosesnya dengan jelas: informasi apa yang Anda butuhkan untuk memproses pembelian (dan di mana mereka perlu memasukkannya), pilihan pengiriman yang berbeda tersedia (dan berapa biayanya), dan apa yang harus dilakukan jika ada masalah dengan memesan atau mereka perlu melakukan pengembalian. Setelah pembelian selesai, arahkan pelanggan Anda ke halaman konfirmasi sehingga mereka tahu semuanya berjalan.

Singkatnya, jika Anda ingin orang membeli dari Anda, lakukan proses checkout semudah mungkin.

11. Jadikan responsif

Desain halaman web oleh Mike Barnes
Ini resmi — seluler telah melampaui desktop sebagai cara paling populer untuk menjelajahi interweb ... Dan itu termasuk belanja.

Kami akan membuat ini singkat — jika Anda ingin menangkap pelanggan yang ingin berbelanja di ponsel atau tablet mereka, Anda perlu memastikan desain situs web Anda sepenuhnya responsif. Jika tidak, Anda mungkin tidak meyakinkan pengunjung seluler yang berharga itu bahwa situs Anda adalah tempat mereka ingin melakukan pembelian.

Membungkus segalanya

Merancang situs web e-niaga dapat menjadi hal yang rumit — tetapi sekarang setelah Anda mengetahui kiat desain web teratas untuk e-niaga, Anda memiliki semua yang dibutuhkan untuk mendesain situs yang tidak hanya terlihat luar biasa, tetapi juga mengubah seperti orang gila.

Jadi apa yang kamu tunggu? Gunakan tips ini untuk memberikan perbaikan toko online Anda yang layak.

Source : https://99designs.com/blog/web-digital/ecommerce-website-design-tips/

Belum ada Komentar untuk "11 Rahasia Terbaik untuk desain situs web e-commerce yang luar biasa"

Posting Komentar

Iklan