Bosan Menjadi Desain Grafis

Hasil gambar untuk boring
Kenapa kita merasa bosan ketika melakukan sesuatu pekerjaan yang terus menerus dan lama-lama menjadi bosan?

Sudah 3 tahun saya bekerja di Photocopy / percetakan seperti percetakan spanduk, dari tahun pertama saya berkerja di salah satu tempat photocopy saya sudah merasa bosan dengan pekerjaan motonon yang hanya itu itu saya yang saya kerjakan dan kondisi lingkungan bekerja yang ditempat tidak ada keluar dari lingkungan pekerjaan.

Mungkin itu yang membuat saya bosan bekerja sebagai tukan desain, fotocopy, jilid, bikin stempel, dan masih banyak lagi untuk disebutkan satu per satu.

Tahun terakhir di tahun ke dua saya bekerja saya memutuskan untuk resign dari tempat saya bekerja yang telah memberikan saya sebuah pengalaman yang sangat membuta saya banyak berfikir tentang sebuah bisnis. Saya resign dari sana saya pun hanya mengantongi uang cukup makan sebulan dan rencananya saya akan masuk ke subuah Perusahaan sedikit besar, tapi ternyata gagal, kemudian saya akhirnya mencari perkerjaan yang sesuai dengan keahlian saya seperti sebelumnya yaitu desaing grafis.

Ahkirnya saya menanyakan pekerjaan di salah satu Percetakan Spanduk dengan orang yang telah saya kenal dan masih bekerja disana sebagai Operator Mesin Cetak spanduk, saya tanyakan itu kemudian saya diterima sebagai Desain Grafis, tidak lama bekerja disana saya ditawari pekerjaan yang sama oleh Bos saya yang dulu saya berkerja di Tempat Photocopy, saya meng-iyakan tawaran tersebut dengan saya beriwaktu satu bulan untuk berkerja di tempat yang baru.


Saya berkerja di tempat yang ke-dua ini saya hanya bekerja sekitar 3 bulan dan akhir januari 2018 saya mengajukan resign di percetakan tersebuta kemudian pindah ke percetakan spanduk juga yang dimiliki oleh teman Bos saya yang lama, disini cenderung enak juga, tetapi sepi pengunjung atau customer dikarenakan usaha ini baru berjalan setahun dan belum dikenal banyak orang, saya disini enjoy-enjoy aja karena sehari-hari saya perkerjaan disini tidak terlalu banyak dan saya hanya men-desain saja.


Sudah setahun saya bekerja disini dan mungkin penghasilan dari percetakan ini masih stagnan, belum ada perubahan atau peningkatan omset, saya juga tahu dengan keadaan ini karena hari-harinya masih sepi pengujung untuk mencetak disini.

Akhir tahun 2018 saya sudah merasa bosan disini dan sekarangan sudah sapmpai maret 2019 dan bertambah bosan saya disini, ada keinginan utnuk resign, tetapi masih ragu dikarenakan saya belum mempunyai tabungna jikga nanti saya nganggur, dan belum lagi untuk membayar Kontrakan dan Uang Kuliah saya. 

Ya entah lah saya bekerja disini sampai kapan.. atau mungkin lebih lama atau lebih cepat untuk resign...



....

Nova Saputra
14:20, 14 Maret 2019

Belum ada Komentar untuk "Bosan Menjadi Desain Grafis"

Posting Komentar

Iklan